, Indonesia
107 views
Photo by Eduardo Prim from Unsplash

Lexasure, AgriG8 bekerja sama untuk menawarkan asuransi kepada petani Indonesia

Kemitraan ini bertujuan untuk membimbing petani padi di Indonesia secara finansial.

Perusahaan asuransi Asia Tenggara Lexasure Financial Group telah menandatangani kemitraan dengan AgriG8 untuk menawarkan solusi asuransi dan keuangan kepada para petani Indonesia.

Teknologi teknologi AgriG8, bersama dengan solusi asuransi Lexasure dan jaringan mitra lembaga keuangan, akan memungkinkan petani mengakses pinjaman, asuransi tanaman, layanan konsultasi, dan pemantauan tanaman melalui aplikasi seluler.

ALSO READ: Lexasure partners up with Blimobil for wider insurance offerings

Aplikasi Flourish Lexasure menawarkan pendaftaran asuransi, manajemen, dan dukungan kepada petani, yang menurut Lexasure dan AgriG8 akan membantu petani menstabilkan pendapatan mereka.

Teknologi AgriG8 menampilkan sistem penilaian dengan berbagai kemampuan yang mencakup pemetaan batas lahan pertanian secara digital, menghasilkan prediksi hasil panen, menentukan ukuran pinjaman, dan membantu petani dalam mengoptimalkan efisiensi nutrisi.

Kemitraan ini bertujuan untuk memperkuat infrastruktur keuangan dan membuatnya lebih mudah diakses oleh petani padi di Indonesia, serta pemasok dan organisasi keuangan afiliasinya, kata kedua perusahaan dalam pernyataan bersama. Lexasure dan AgriG8 berharap dapat mengurangi biaya, memitigasi risiko, dan menyediakan platform untuk menciptakan peluang khusus untuk pasar yang sebelumnya kurang terlayani ini.

Untuk memastikan keandalan, uji coba percontohan akan dilakukan di berbagai wilayah Indonesia. Uji coba awal akan dilakukan di lahan pertanian dekat Cilegon di provinsi Banten, yang terletak dekat dengan Jakarta.

Sektor asuransi akan memanfaatkan peluang pertukaran karbon di Indonesia

Pertukaran karbon memberikan peluang bagi industri keuangan, khususnya sektor asuransi umum.

Linda Purnama bergabung dengan Gallagher Re untuk memimpin tim Indonesia

Dia  memiliki pengalaman selama 25 tahun di bidang reasuransi di seluruh Asia Pasifik.

Bagaimana InsurSaathi mempercepat penerimaan agen baru di pedesaan India

Platform terintegrasi InsurSaathi dilengkapi dengan modul pelatihan asuransi internal untuk memberdayakan agen demi keberhasilan asuransi mikro.

MNC Life Assurance memanfaatkan keunggulan media untuk perluasan pasar

CEO Risye Dillianti memanfaatkan kekuatan media untuk memperluas jangkauan dan edukasi MNC Life sekaligus mengamankan hampir 300.

PSAK 74, mentransformasi praktik asuransi di Indonesia menjadi lebih baik

Metode baru dalam menyajikan laporan keuangan meningkatkan transparansi dan kepercayaan pasar terhadap industri asuransi.

Great Eastern menjembatani keberlanjutan dan asuransi melalui integrasi portofolio

Perusahaan asuransi asal Singapura ini menekankan peran kepatuhan terhadap keberlanjutan di antara perusahaan asuransi meskipun investasi berkelanjutan menghadapi masalah pasokan dan permintaan.

Ciputra Life melampaui pasar yang telah mereka kuasai dengan mengatasi permasalahan nasabah

Pendekatannya yang berpusat pada nasabah menghasilkan 60% nasabah non-captive.

Qoala dalam misi berbasis teknologi untuk mengasuransikan lebih banyak warga Malaysia

Platform daring ini mempromosikan literasi keuangan dan kemitraan strategis, yang selaras dengan agenda asuransi pemerintah.

Upgrade AI oleh Zurich Indonesia mempercepat polis kendaraan

AI menyederhanakan penilaian dan memungkinkan bisnis P&C perusahaan asuransi mengalami pertumbuhan GWP sebesar 20% yang luar biasa selama Q1 2023.

Tune Protect memimpin dalam layanan asuransi bertenaga cloud

Prasanta Roy dari Tune Protect menangani digitalisasi dan mengatasi tantangan regulasi untuk layanan yang efisien, terukur, dan aman di Insurance Asia Forum 2023.